Inilah 4 Mesin Sablon Digital Populer Yang Digunakan Oleh Jasa Konveksi

konveksi

Dengan memiliki usaha konveksi sablon kaos ini akan semakin mudah bukan. Jika memang didukung dengan menggunakan mesin – mesin utama ini. Untuk mesin pendukung konveksi sablon kaos digital ini pun kian canggih. Sehingga dapat bekerja tanpa memerlukan sebuah keahlian khusus bukan. Sehingga jika kita di sini flashback sebentar. Yakni pada masa lalu ini kita masih menggunakan teknik perlengkapan sablon manual. Sehingga cukup membutuhkan waktu lama untuk sablon kaos ini. Hingga kini akan semakin berkembang teknologi ini, maka akan semakin berkembang pula mesin sablon kaos ini bukan. Dimana mesin sablon DTG ini dapat langsung ke media kaos bukan. Dengan menggunakan tinta khusus tekstil dan akan sangat efektif dan efisien bukan.

Kumpulan 4 Mesin Sablon Digital Populer Yang Digunakan Oleh Jasa Konveksi 

Untuk jenis sablon kaos digital di jasa konveksi ini sendiri memang menjadi proses sablon langsung ke media kaos bukan. Untuk proses penyablonan ini pun tidak akan memerlukan waktu berhari – hari. Dikarenakan proses pembuatannya ini pun sudah sangat efektif. Selain itu juga efisien dan juga memerlukan keahlian khusus. Dikarenakan mudah untuk cara pengaplikasian nya. Untuk mesin sablon kaos digital ini sendiri memiliki berbagai macam jenis proses penyablonan digital bukan. Untuk dapat mencetak sablon kaos ini. Berikut ini memang ada macam – macam jenis sablon digital diantaranya:

  1. Sablon kaos dengan transfer paper

Untuk jenis sablon kaos yang satu ini adalah sablon dengan proses mencetak gambar bukan. Selain itu juga soal desain logo dan tulisan ini terlebih dahulu. Yakni dengan menggunakan printer kertas dan menggunakan kertas khusus. Lalu kemudian jika untuk di transfer pada kaos ini dengan menggunakan mesin heat press. Transfer paper ini sendiri terbagi menjadi dua warna ada warna putih dan warna terang.

  1. Sablon kaos dengan menggunakan metode sublimasi

Untuk jenis sablon kaos yang kedua ini memang menggunakan sistem transfer print. Maka cara kerja adalah dengan desain gambar di cetak dulu di media lain. Pada umumnya memang dapat berupa kertas transfer. Lalu kemudian untuk kertas ini sendiri memang di rolling dengan suhu minimum 200 derajat. Yakni bahan ini mau untuk di sublim atau tidak. Selain itu dengan menggunakan cara rolling ini juga. Ada yang menggunakan cara heat press.

  1. Sablon kaos dengan metode cutting

Untuk jenis sablon kaos yang ketiga ini memang menggunakan metode cutting. Dimana metode flock ini dapat menghasilkan gambar timbul. Selain itu dengan menggunakan metode ini sendiri memang dapat menutupi pada pori – pori kaos. Sehingga untuk cara penggunaannya memang tidak menggunakan printer. Yakni melainkan menggunakan mesin pemotong seperti plotter bukan.

  1. Metode sablon kaos dengan menggunakan metode DTG

Untuk jenis sablon kaos yang keempat ini memang menggunakan metode DTG. Dimana sablon kaos ini mentransfer tinta khusus DTG ke pada media kaos. Seperti halnya printer biasa. Atau menggunakan printer ini merupakan print kaos yaitu tinta langsung pada kaos. Cara kerja ini pun sangat mudah bukan. Sehingga gambar yang memang telah didesain melalui aplikasi di komputer ini. Memang akan dicetak jika menggunakan media kaos bukan. Mesin yang akan digunakan ini adalah komputer, mesin printer DTG dan mesin hot press kaos.

Dari proses sablon DTG ini dengan berbagai jenis metode seperti di atas. Sudah pasti mendukung dengan mesin – mesin yang memang cukup terpopuler.