Inilah Jenis – Jenis Benang Jahit Dan lainnya Yang Bisa Anda Temukan Di Jasa Konveksi   

Benang jahit konveksi yang bagus bisa kita kategorikan juga sebagai benang jahit yang kuat. Lalu kemudian apa rekomendasi merek benang jahit terkuat. Selain itu juga kriteria benang jahit yang bagus itu. Seorang penjahit di sini memang harus teliti dalam memilih benang jahit kemudian akan menjahit pakaian. Bahkan kriteria benang jahit dan merek benang yang bagus ini memang perlu anda pahami. Hingga kini memang banyak sekali merek benang jahit yang saat ini bisa kita jadikan pilihan untuk menjahit. Akan tetapi dari sekian banyak merek ini. Memang hanya ada beberapa yang memiliki kriteria benang jahit yang terkuat. Lalu kemudian di sini ada beberapa kriteria benang jahit yang bagus dan paling kuat.

konveksi konveksi

5 Jenis Benang Jahit Dan Lainnya Yang Bisa Anda Temukan Di Jasa Konveksi

Jadi kualitas benang yang bagus tentu saja akan membuat hasil jahitan menjadi rapih dan kuat.  Selain itu halus tidak berbulu dan warna yang tidak kusam. Lalu kemudian tahan terhadap panas jarum merupakan ciri – ciri benang terbaik untuk menjahit. Maka dari itu, untuk pemilihan kualitas benang ini pun harus lebih jeli. Selanjutnya pemilihan kualitas benang yang baik ini pun akan menjadi syarat mutlak bagi para penjahit. Dikarenakan di sini kita pun wajib mencari informasi. Terkait jenis – jenis benang jahit yang direkomendasikan oleh banyak penjahit senior. Ada beberapa jenis benang yang belum anda sebutkan. Agar lebih lengkap di sini kami akan ulas satu persatu.

  1. Benang logam

Benang logam ini adalah jenis benang yang terbuat dari logam pelapis plastik. Bahkan selama beribu – ribu tahun lalu, konon ada yang berwarna perak namun ada juga yang berwarna emas. Selain itu kelemahan dari benang yang satu ini cukup bahannya ini pun berat. Selain itu bahan benang ini pun mudah rusak dan warnanya pun kusam.

  1. Benang yaspis

Nah, selanjutnya untuk benang yaspis ini adalah benang yang terbuat dari dua pintalan serat. Yang Cukup berbeda warna sehingga bentuknya menjadi satu benang bulat. Untuk benang yaspis ini pun bisa menghias pakaian wanita. Selain itu pakaian anak supaya tampilannya ini pun jadi lebih menarik.

  1. Benang mélange

Ciri khas benang melane ini adalah memiliki warna yang memang cukup beraneka ragam. Maka dari itu untuk benang yang satu ini memang difungsikan. Yakni sebagai salah satu penghias pakaian dll.

  1. Benang mouline atau benang pelangi

Untuk benang mouline atau benang grandele ini adalah dua benang beda warna. Dimana warna yang di pilih ini pun akan menjadi satu. Sehingga benang yang satu ini pun nampak seperti pelangi. Fungsi dari jenis benang yang satu ini berguna untuk menghias pakaian wanita dan anak – anak. Karena memang memiliki tingkat kekuatan yang memang sangat baik.

  1. Benang jahit obras

Fungsi dari benang jahit obras ini pun adalah untuk menjahit bagian pinggir kain yang tujuannya pun tidak terurai. Untuk karakteristik benang yang satu ini memang lebih lembut dari benang jahit pada umumnya. Sehingga di sini kebanyakan benang obras dibuat dengan menggunakan serat polyester. Panjang atau ukuran pintalan dari benang obras ini pun lebih panjang dari benang pada umumnya.

Nah, itulah ulasan terkait 5 jenis benang yang bisa anda temukan di jasa konveksi untuk bikin pakaian. Semoga bermanfaat serta jadi ide untuk pembuatan pakaian anda.