Inilah Jenis Bahan Kain Kemeja Konveksi Yang Digunakan Oleh Brand Clothing  

Dengan membuat pakaian dengan merek brand sendiri ini memang memberikan tantangan tersendiri. Akan tetapi justru, banyak kalangan anak muda yang melakukannya. Seperti yang kita tahu, gaya hidup anak muda ini pun selalu ingin tampil unik, beda dari yang lain dll. Sehingga membuat bisnis clothing ini [un sudah pasti akan menjanjikan.  Bisnis pakaian konveksi ini memang tidak akan ada matinya bukan.  Hal ini dikarenakan selalu ada banyak sekali peminat. Ada pun juga sering di jual oleh brand clothing umumnya kaos, kemeja, topi, jaket dll. Salah satu hal yang membedakan baju clothing dengan yang ada di pasaran ini adalah pakaian distro.  Dimana memang pakaian ini dibuat secara detail serta memiliki kualitas yang baik. Yakni mulai dari kualitas kainnya, jahitannya, hingga sablon dan bordir. Sehingga tidak heran, jika untuk harga pakaian distro ini di bandroel sangat mahal. Sebab digunakan sebagai barang untuk brand clothing.

konveksi

Inilah 4 Jenis Bahan Kain Kemeja Konveksi Yang Digunakan Oleh Brand Clothing

Jika membahas soal kemeja yang memang sering digunakan oleh brand clothing ini. Maka sudah pasti akan lebih tepatnya jenis bahan kain yang paling banyak digunakan untuk bikin kemeja. Yakni dari banyaknya jenis bahan kain ini. Memang ada beberapa kain ini sering di pilih untuk kemeja distro.  Berbeda dengan kao distro yang umumnya digunakan untuk kegiatan sehari – hari. Karena memang kemeja distro ini pun banyak digunakan untuk kegiatan formal dan semi formal. Misalnya saja seperti kemeja untuk pergi ke undangan dll. Dan berikut ini ada ulasan terkait jenis – jenis bahan kemeja yang sering digunakan oleh konveksi untuk bikin brand clothing diantaranya:

  1. Chambray

Untuk jenis bahan chambray terbuat dari kain cotton atau linen. Untuk benang yang digunakan ini adalah gabungan antara benang putih dan benang berwarna. Sehingga tidak heran jika di lihat dari kain chambray ini. Secara garis besar memiliki susunan serat yang cukup rapat. Terutama dalam bentuk vertikal dan horizontal.

  1. Cotton dobby

Bahan jenis ini merupakan campuran dari bahan katun serta polyester. Dimana memiliki tekstur yang khas. Yakni terdapat motif serat yang menarik seperti kotak. Selain itu ada motif garis dan abstrak. Dimana motif ini memang dihasilkan dari proses tenun dobby. Warna kain dobby ini pada umumnya memiliki warna pastel.

  1. Cotton oxford

Jenis bahan yang satu ini memiliki ciri khas kain yang memiliki permukaan halus. Dimana juga terdapat pori n- pori kecil dan memiliki banyak pilihan warna.  Kain ini juga merupakan salah satu jenis bahan dari drill. Dimana hanya saja untuk benang yang digunakan untuk bahan oxford ini lebih kecil. Sebab bahan ini terbuat dari bahan cotton. Sehingga wajar jika bahan yang satu ini mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu adem dan kuat.

  1. Katun

Untuk jenis bahan katun ini termasuk kedalam jenis kain rajut. Dimana kain ini pun terbuat dari bahan dasar serat kapas. Kain ini juga memiliki karakteristik jenis bahan yang tidak mudah kusut. Selain itu tidak mudah luntur jika di cuci. Bahan ini pun sedikit kaku dan terasa dingin.

Nah, itulah jenis – jenis bahan untuk bikin kemeja. semoga bermanfaat serta jadi ide anda untuk melakukan pemesanan kemeja dalam waktu dekat.